Rechercher dans ce blog

Sunday, January 5, 2020

Begini Kronologi Suami Ngeprank Hilang Diculik di Hari Ultah Istri - Detiknews

Malang - Rekayasa Debby Maulana (36), yang ngaku diculik akhirnya terbongkar. Debby ternyata ngeprank istrinya. Begini kronologi drama kebohongan Debby hingga terungkap polisi.

Rabu 1 Januari 2020

Sekira pukul 14.00 WIB, Debby pamit meninggalkan rumahnya di Jalan Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, untuk mengganti oli motornya.

Debby pergi mengendarai motor Yamaha Mio nopol N 2616 GV dan meninggalkan telpon selulernya.

Pukul 18.00 WIB,

Yosi Andika (32), istri Debby melihat ada pesan masuk melalui aplikasi WhatsApp di HP milik suaminya yang ditinggalkan.

Pengirim pesan mengaku bernama Muhammad menanyakan keberadaan bapak dua anak itu. Dia juga menyampaikan jika melihat Debby berada di kawasan Dam sungai Desa Klampok, yang tengah didorong seseorang dan kemudian dibonceng menggunakan motor Debby.

Di dalam pesan itu, juga disampaikan bahwa motor yang digunakan diparkir di halaman masjid berjarak 20 meter dari lokasi kejadian.

Yosi Andika membaca pesan tersebut, sontak terkejut dan menyakini suaminya telah diculik. Ibu dua anak itu kemudian meminta bantuan kerabat untuk mengecek keberadaan motor suaminya.

Ternyata benar, Yamaha Mio yang digunakan suaminya pergi berada di TKP sekitar pukul 15.00 WIB. Yosi semakin panik dan kemudian melapor ke polisi sekaligus memposting dugaan penculikan suaminya di media sosial.

Merasa suaminya menjadi korban penculikan, Yosi Andika akhirnya melapor ke Polsek Singosari. Pesan WhatApp menyatakan suaminya diculik turut ditunjukkan sebagai barang bukti.

Polisi kemudian melacak keberadaan Debby sesuai keterangan dari istrinya. Termasuk menelusuri jejak pengirim pesan yang mengaku sebagai Muhammad itu.


Kamis, 2 Januari 2020

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi mengungkap, pengirim pesan mengaku bernama Muhammad tengah berada di wilayah Kuta Bali.

Pelacakan kemudian diteruskan dengan meminta kepada saksi untuk bisa hadir memberikan keterangan atas kesaksiannya. Namun, usaha polisi tak direspons oleh Muhammad yang belakangan terungkap adalah Debby sendiri.

Jumat, 3 Januari 2020 pukul 22.30 WIB

Selang dua hari setelah dilaporkan hilang, Debby akhirnya kembali pulang. Kepada istrinya dia mengaku diculik dan disembunyikan di dalam hutan. Karena bisa lolos dari penculik, Debby akhirnya bisa pulang dengan selamat. Yosi saat itu percaya cerita suaminya.

Kedatangan Debby kemudian dilaporkan istrinya kepada polisi. Malam itu, polisi datang dan langsung menginterogasi Debby terkait ceritanya tersebut.

Karena tak bisa membuktikan, Debby memutuskan untuk jujur bahwa semua cerita yang disampaikan adalah bohong.

Ingin Beri Kejutan Istri di Hari Ulang Tahun

Dibalik cerita bohong yang disampaikan Debby ternyata hanya untuk memberikan kejutan terhadap istrinya yang tengah berulang tahun di 1 Januari atau hari dimana dia meninggalkan rumah.

"Semua keterangan yang disampaikan Debby tidak bisa dipertangungjawabkan karena alibinya tidak masuk akal, dan akhirnya Debby mengakui semua yang disampaikan adalah cerita bohong," beber Kanitreskrim Polsek Singosari Supriyono kepada detikcom, Minggu (5/1/2020).

Sabtu, 4 Januari 2019 dini hari

Debby meminta maaf telah membuat cerita bohong. Debby membuat video permintaan maaf atas perbuatannya itu. Dia juga menyampaikan semua yang dilakukan hanya untuk memberi kejutan kepada istrinya yang tengah berulang tahun.

Dia tak menyangka cerita bohong yang dirancang justru membuat panik istrinya dengan melapor ke polisi dan menghebohkan jagat maya.

Pra rekonstruksi polisiPra rekonstruksi polisi (Foto: Istimewa)

Sabtu 4 Januari 2019 siang

Polisi Gelar Pra Rekontruksi Mengungkap Kebohongan Debby. Pra rekontruksi digelar Polsek Singosari untuk membuktikan kebohongan Debby. Berdasarkan keterangan yang disampaikan, polisi mendatangi lokasi-lokasi itu.

Pertama Debby memarkir motornya di halaman masjid yang berjarak 20 meter dari Dam sungai Desa Klampok, tempat dikabarkan telah diculik.

Kedua, mendatangi konter sebagai tempat Debby membeli Hp, nomor simcard baru. Sekaligus tempat Debby membeli tiket bus malam tujuan Malang-Denpasar, dan memesan ojek untuk menuju titik penjemputan bus malam.

Berada di Pulau Dewata seperti yang direncanakan Debby pada 31 Desember 2019, ternyata tidak membuatnya nyaman. Warga Desa Candirenggo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, itu panik dan ketakutan.

Setelah mengetahui istrinya melapor ke polisi dan kabar berita dirinya diculik viral di media sosial. Belum lagi, aparat kepolisian yang terus menghubungi dirinya melalui nomor seluler yang mengaku sebagai Muhammad itu. (iwd/iwd)

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 05, 2020 at 03:37PM
https://ift.tt/36qswBZ

Begini Kronologi Suami Ngeprank Hilang Diculik di Hari Ultah Istri - Detiknews
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

The Audi RS7—they won’t make them like this much longer - Ars Technica

[unable to retrieve full-text content] The Audi RS7—they won’t make them like this much longer    Ars Technica "like this" - Go...

Postingan Populer