Rechercher dans ce blog

Sunday, January 5, 2020

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Sepekan ke Depan, Begini Penjelasan BMKG - detikNews

Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi cuaca ekstrem selama sepekan ke depan di berbagai wilayah di Indonesia. Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menjelaskan secara spesifik mengenai prakiraan cuaca ini.

"Jadi ini itu kita kriterianya mengatakan lebat jadi diperkirakan bisa mencapai lebih dari 50 milimeter. Namun, itu belum bisa ditentukan. Jadi ancer-ancernya ya hujan lebat itu lebih dari 50 milimeter dalam waktu satu hari. Tetapi poin pentingnya saat ini kondisi lingkungankan sudah basah, penuh air. Karena meskipun intensitasnya tidak setinggi tahun baru, kita kan tidak bisa memastikan akan seberapa jauh dari 50 milimeter, kepastian itu kan tidak mudah untuk dipastikan. Lebih dari itu artinya lebat," kata Dwikoritakepada detikcom, Minggu (5/1/2020).


Dwikorita mengatakan ukuran hujan dikatakan lebat dalam hal ini ketika mencapai lebih dari 50 milimeter per harinya, sedangkan 20 hingga 50 milimeter termasuk intensitas sedang. Namun, dia mengatakan, jika hujan terjadi, maka potensi bencana akan ada karena kondisi tanah saat ini telah jenuh imbas banjir beberapa waktu lalu.

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 06, 2020 at 07:32AM
https://ift.tt/2QJEuA0

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Sepekan ke Depan, Begini Penjelasan BMKG - detikNews
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Stuart Murdoch: ‘I feel like this book will be the Trainspotting of ME’ - The Guardian

[unable to retrieve full-text content] Stuart Murdoch: ‘I feel like this book will be the Trainspotting of ME’    The Guardian "like...

Postingan Populer