Rechercher dans ce blog

Monday, January 6, 2020

Fenomena Sinkhole Terjadi di Gunung Kidul, Begini Penampakannya - SuaraJogja.ID

SuaraJogja.id - Hujan yang melanda kawasan Gunung Kidul dalam dua hari terakhir mengakibatkan tanah ambles di Padukuhan Karangawen, Desa Karangawen Kecamatan Girisubo.

Tanah ambles atau fenomena Sinkhole tersebut ditemukan di lahan milik Rajiman, Minggu (5/1/2020) kemarin. Di lahan yang selama ini berfungsi sebagai sawah tadah hujan ini terlihat ambles dengan diameter sekitar 3 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Kepala Dukuh Karangawen, Yuono menuturkan, tanah di lahan milik Rajiman tersebut mulai terlihat ambles hari Minggu pagi. Diperkirakan, tanah tersebut ambles akibat hujan deras yang terus menerus terjadi di wilayah ini dalam beberapa hari terakhir. Kemungkinan besar, tanah yang ambles tersebut karena ada air yang akan masuk ke luweng yang cukup besar tak jauh dari lahan milik Rajiman.

"Memang dari tempat pak Rajiman ada Luweng. Itu kemungkinan di bawah lahan beliau ada rongga bawah tanah menuju ke Luweng," terangnya, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, Kapolsek Girisubo, AKP Mursidiyanto membenarkan adanya fenomena Sinkhole di wilayahnya. Ia meminta kepada warga sekitar untuk meningkatkan kewaspadaannya dan untuk sementara tidak mendekat di kawasan tanah yang ambles tersebut. Sebab, dengan intensitas hujan yang terus terjadi belakangan ini, kemungkinan diameter dan kedalaman sinkhole tersebut semakin bertambah.

"Warga sudah kami himbau untuk tidak mendekat. Terlebih kalau terjadi hujan dengan intensitas yang cukup besar," ujarnya.

Kontributor : Julianto

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 06, 2020 at 06:02PM
https://ift.tt/2FqFGD2

Fenomena Sinkhole Terjadi di Gunung Kidul, Begini Penampakannya - SuaraJogja.ID
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

I've never seen anything like this: Treutlen locals stunned by storm damage - wgxa.tv

[unable to retrieve full-text content] I've never seen anything like this: Treutlen locals stunned by storm damage    wgxa.tv "l...

Postingan Populer