Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 7, 2020

Dear Menkominfo, Begini Jawaban Telkom Soal Buka Blokir Netflix - detikInet

Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta agar pemblokiran yang dilakukan Telkom terhadap Netflix agar segera dibahas secara business to business. Bagaimana jawaban Telkom?

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan belum tercapainya kesepakatan antara Telkom dan Netflix jadi alasannya. Hal itu yang membuat layanan video on demand Netflix tidak tersedia di jaringan Telkom Group, baik Telkomsel maupun IndiHome.

"Telkom Group terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak demi menyajikan konten layanan yang berkualitas. Beberapa content provider yang telah bekerja sama, bersedia memenuhi apa yang Telkom Group inginkan, demi menjamin kenyamanan pelanggan. Hal yang sama pula kami harapkan dari Netflix meskipun hingga saat ini belum diperoleh kesepakatan dan kami masih melakukan komunikasi dengan pihak Netflix," tutur Arif dalam pernyataan tertulisnya kepada detikINET, Selasa (7/1/2020).

Arif menegaskan keputusan Telkom belum menyediakan akses ke Netflix ini bukan semata kepentingan bisnis semata, namun guna melindungi kepentingan pelanggan dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Sebelumnya, Menkominfo Johnny meminta untuk Telkom dan Netflix menyelesaikan persoalan yang dihadapi mereka dengan duduk bersama secara business to business.

"Tanpa disarankan juga, dia mesti duduk bareng kalau mau selesai. Tidak perlu disarankan, harusnya begitu. Itu jalan keluar," kata Menkominfo Johnny G Plate di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Johnny menampik sebutan 'pemblokiran'. Yang ada menurut dia masalah bisnis antara Netflix dengan Telkom, termasuk anak usahanya Telkomsel dan Indihome.

"Bukan diblokir, nggak ada yang diblokir. Mereka itu berbicara business to business, harus diselesaikan," kata dia.

Menurut Johnny kedua pihak pasti ada pertimbangan keuntungan. Dia bilang silakan kedua pihak bicara supaya saling mendapatkan manfaat.

"Tapi jangan sampai Telkomsel dibilang memblokir Netflix, nggak begitu juga. Bicarakan lah, supaya saling mendapat manfaat," pungkasnya.

Simak Video "Netizen Keluhkan Jaringan Internet Telkomsel dan IndiHome Terganggu"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 07, 2020 at 06:32PM
https://ift.tt/2N1hBH2

Dear Menkominfo, Begini Jawaban Telkom Soal Buka Blokir Netflix - detikInet
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Charlotte Casiraghi: "I don’t particularly like this “official representing,” I prefer to be free" - Monaco Tribune

[unable to retrieve full-text content] Charlotte Casiraghi: "I don’t particularly like this “official representing,” I prefer to be fr...

Postingan Populer