Rechercher dans ce blog

Tuesday, January 14, 2020

Investasi Uni Emirat Arab di RI Cukup Dominan, Begini Kata BKPM - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Kontribusi investasi dari Uni Emirat Arab jauh lebih dominan dibandingkan negara Timur Tengah yang lain. Deputi Bidang Kerja Sama Penanaman Modal Data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Uni Emirat Arab Wisnu Wijaya Soedibjo mengatakan dominasi itu terjadi karena investor UEA cenderung proaktif dalam berinvestasi di Indonesia.

Tak hanya itu, Wisnu mengatakan bahwa fakta tersebut juga tidak terlepas dari kehadiran perwakilan BKPM di Abu Dhabi. Selain Uni Emirat Arab, Wisnu mengatakan masih terdapat tiga negara yang memiliki potensi besar untuk berinvestasi di Indonesia yaitu Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Sepanjang Januari hingga September 2019, realisasi investasi dari Uni Emirat Arab tercatat mencapai US$ 68,2 juta. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan negara Timur Tengah lain seperti Turki (US$ 24,82 juta) dan Arab Saudi (US$ 1,83 juta).

Dari tahun ke tahun, hanya Uni Emirat Arab yang gencar dan cenderung stabil dalam merealisasikan investasi di  Indonesia, sedangkan negara Timur Tengah yang lain masih cenderung fluktuatif. Secara sektoral, penanaman modal Uni Emirat Arab sebagian besar adalah pada sektor tanaman pangan dan perkebunan dengan realisasi mencapai US$ 88,3 juta.

Kemarin Presiden Joko Widodo atau Jokowi kemarin bersama dengan Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed menyaksikan pertukaran 16 kesepakatan antara Indonesia dengan Uni Emirates Arab.

Keenam belas kesepakatan itu terdiri dari 5 perjanjian kerja sama antara dua pemerintah dan 11 lainnya antara pelaku usaha di dunia negara.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi mengapresiasi kemajuan yang signifikan dalam hubungan kerja sama antara Indonesia dan Uni Emirat Arab. “UEA akan tetap menjadi salah satu mitra penting kerja sama ekonomi Indonesia, terutama di bidang investasi,” katanya, Ahad, 12 Januari 2020.

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 14, 2020 at 04:04PM
https://ift.tt/2FQd1HG

Investasi Uni Emirat Arab di RI Cukup Dominan, Begini Kata BKPM - Tempo
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

McEnroe and Shelton are amazed by Alcaraz: "Nothing like this has ever been seen" - Punto de Break

[unable to retrieve full-text content] McEnroe and Shelton are amazed by Alcaraz: "Nothing like this has ever been seen"    Punto...

Postingan Populer