Rechercher dans ce blog

Saturday, January 11, 2020

Jalan ke Bandara APT Samarinda Kebanjiran, Begini Penanganan Kemenhub - detikNews

Jakarta - Hujan yang mengguyur Kota Samarinda mengakibatkan banjir di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto. Operasional bandara itu sempat terganggu.

Hujan yang mengguyur wilayah Samarinda sejak Jumat (10/1) hingga Sabtu (11/1) hari ini telah mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Samarinda. Akses menuju Bandara APT Pranoto pun lumpuh.


Direktur Jenderal Perhubungan Udara (Hubud) Polana B Pramesti mengatakan, Direktorat Jenderal Hubud Kementerian Perhubungan terus memantau situasi terkini di Bandara APT Pranoto. Polana memastikan penanganan terhadap gangguan operasional penerbangan akan dilakukan secara cepat. "Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak bandara, maskapai penerbangan dan juga stakeholder terkait melalui Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VII untuk menangani masalah gangguan operasional penerbangan secara tepat, cepat dengan tetap mengedepankan keselamatan dan keamanan penerbangan," kata Polana dalam siaran pers Ditjen Hubud, Sabtu (11/1/2020).
Kemenhub menyiapkan bus untuk mengangkut penumpang.Kemenhub menyiapkan bus untuk mengangkut penumpang. Foto: Banjir di Kalimantan Timur. (Dok Ditjen Hubud Kemenhub)

Sementara itu, mengantisipasi keterlambatan, Kepala UPBU APT Pranoto Dodi Dharma Cahyadi mengatakan pihaknya juga menyediakan angkutan untuk menjemput penumpang ke bandara.

"Kami menyiapkan bus di titik aman banjir setelah Lempake dengan kapasitas 25 seat (tempat duduk). Mohon diinfokan kepada calon penumpang," kata Dodi.

Mengingat ada beberapa titik banjir menuju bandara, seperti simpang Alaya, dan simpang Mugi Rejo, Dodi berharap, penumpang tak terjebak lama di titik banjir.

"Kami berharap para penumpang dapat datang tepat waktu untuk dapat menghindari banjir," harapnya.

Simak juga video Aksi Kemanusiaan PMI Tembus Lokasi Banjir Bandang yang Terisolasi:

[Gambas:Video 20detik]

(tor/tor)

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
January 11, 2020 at 03:05PM
https://ift.tt/2NirSil

Jalan ke Bandara APT Samarinda Kebanjiran, Begini Penanganan Kemenhub - detikNews
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

‘Why is she like this’: Kamala Harris roasted over latest ‘word salad’ - Sky News Australia

[unable to retrieve full-text content] ‘Why is she like this’: Kamala Harris roasted over latest ‘word salad’    Sky News Australia "...

Postingan Populer