Rechercher dans ce blog

Thursday, February 6, 2020

Ada Lorong Rahasia antara Istiqlal-Katedral, Begini Kata Jokowi - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan akan ada pembangunan terowongan bawah tanah yang akan menghubungkan antara Masjid Istiqlal dengan Gereja Katedral di Jakarta Pusat. Pembangunan ini dilakukan bersamaan dengan proyek renovasi Masjid Istiqlal, yang saat ini masih berlangsung.

"Juga tadi ada usulan dibuat terowongan dari Masjid Istiqlal ke Katedral. Tadi sudah saya setujui sekalian sehingga ini menjadi sebuah terowongan silaturahmi," kata Jokowi usai meninjau progres pembangunan renovasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 7 Februari 2020.

Jokowi terlihat cukup bersemangat dengan rencana ini. Ia mengatakan nantinya terowongan ini akan menghubungkan dua tempat ibadah yang berlokasi berseberangan persis tersebut. Pemilihan terowongan bawah tanah, membuat aksesnya nanti tidak dilakukan lewat jalur utama yang harus melewati Jalan Katedral yang padat.

"Tidak nyebrang, sekarang pakai terowongan bawah, terowongan silaturahmi," kata Jokowi.

Renovasi total Masjid Istiqlal sudah dimulai tahun lalu. Jokowi menargetkan sebelum April mendatang, renovasi ini sudah bisa selesai sehingga bisa dipakai untuk ibadah bulan Ramadan. Ini merupakan renovasi besar Istiqlal sejak 41 tahun lalu.

Jokowi mengatakan anggaran yang diperlukan untuk renovasi ini cukup besar. "Rp 475 miliar yang dipakai untuk memperbaiki, memoles lantai, mengganti karpet, lighting, sound system, semuanya," kata Jokowi.

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
February 07, 2020 at 10:45AM
https://ift.tt/3727IjD

Ada Lorong Rahasia antara Istiqlal-Katedral, Begini Kata Jokowi - Cek Fakta Tempo
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Palestinian and Israeli leaders need to have conversations like this | Letters - The Guardian

[unable to retrieve full-text content] Palestinian and Israeli leaders need to have conversations like this | Letters    The Guardian &qu...

Postingan Populer