Rechercher dans ce blog

Wednesday, February 5, 2020

Begini Modus WO di Depok Tipu Puluhan Pengantin Rp 2,5 Miliar - detikNews

Jakarta -

Sebuah wedding organizer (WO) di Depok menipu puluhan pasang pengantin sehingga mengalami kerugian RP 2,5 miliar. WO penipu ini menawarkan jasa dengan harga murah.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan pelaku menawarkan jasa wedding organizer (WO) lewat media sosial dan brosur yang disebarkan. Pelaku menggaet konsumen dengan menawarkan paket hemat dengan harga yang terbilang murah, yaitu Rp 50 juta, Rp 60 juta, hingga Rp 70 juta.

"Namun tidak sesuai dengan yang dijanjikan dan ada juga yang tidak terlaksana, sehingga korban menderita kerugian materi maupun non materi," ujar Azis saat dihubungi, Rabu (5/2/2020).

Salah satu korban berinisial I menceritakan, pada Desember 2019, dia dan pasangannya berencana menggelar resepsi pernikahan pada 2 Februari 2020. Dia kemudian melihat iklan di media sosial Instagram, adanya WO Panda Manda yang menawarkan paket hemat. Singkat cerita, korban tergiur dan memilih paket Rp 50 juta dengan perjanjian lengkap, dari katering, prewedding, dekorasi, hingga gedung.

Korban sepakat dengan pihak WO dan membayar lunas sebesar Rp 50 juta. Namun pada pelaksanaannya, paket tidak sesuai dengan yang disepakati sebelumnya.

"Katering tidak dikirim sehingga korban merasa malu dan dipermalukan karena tamu yang datang tidak makan. Pelaku dihubungi tidak aktif," imbuhnya. Korban akhirnya melapor ke Polres Depok.

Selain I, korban lain berinisial P melaporkan hal yang sama. Dia sudah memesan katering sebanyak 700 boks, tapi hanya disediakan 100 boks.

"Pelaku diamankan di rumahnya, selanjutnya dibawa ke Polres untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Tonton juga video Penipu Putri Saudi Princess Lolowah adalah Ibu dan Anak:

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
February 05, 2020 at 05:31PM
https://ift.tt/2vMJX21

Begini Modus WO di Depok Tipu Puluhan Pengantin Rp 2,5 Miliar - detikNews
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

The Live-Service Game Structure Cannot Keep Going Like This - Siliconera

[unable to retrieve full-text content] The Live-Service Game Structure Cannot Keep Going Like This    Siliconera "like this" - ...

Postingan Populer