Rechercher dans ce blog

Tuesday, February 4, 2020

Jepang Akan Investasi di Natuna, Begini Respons Edhy Prabowo - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyambut positif rencana investasi Jepang untuk membuka pasar ikan di Natuna, Kepulauan Riau. "Jumlahnya saya belum tahu, tapi yang jelas, Jepang membuka di Natuna dengan pasar ikan," ujar Edhy Prabowo di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

Menurut Edhy Prabowo, investasi Jepang itu nantinya akan berkembang ke bidang pariwisata. Ia berharap investasi tersebut berdampak positif bagi ekonomi nasional ke depannya.

"Ini akan terus berkembang, termasuk pariwisata. Lumayan lahannya luar biasa bagus, tinggal dioptimalkan. Dalam waktu dekat mereka juga akan kirim tim ekonomi untuk kunjungan ke sana," kata Edhy Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut investasi Jepang di bidang perikanan dan pariwisata di Natuna, Kepulauan Riau, segera dimulai tahun ini.

"Tahun ini (realisasinya). Sudah ada time table-nya semua. Kita bisa mulai produksi sampai segala macam itu akhir 2021," katanya di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi di Jakarta, Senin 3 Februari 2020 kemarin.

Luhut menyampaikan hal tersebut setelah bertemu dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengajak pelaku usaha Jepang melalui Menlu Jepang Motegi Toshimits,  untuk melakukan investasi di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau.

"Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna," kata Presiden Jokowi ketika menerima Menlu Jepang di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

ANTARA | EKO WAHYUDI

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
February 04, 2020 at 02:00PM
https://ift.tt/2v6Cvyn

Jepang Akan Investasi di Natuna, Begini Respons Edhy Prabowo - Tempo
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

McEnroe and Shelton are amazed by Alcaraz: "Nothing like this has ever been seen" - Punto de Break

[unable to retrieve full-text content] McEnroe and Shelton are amazed by Alcaraz: "Nothing like this has ever been seen"    Punto...

Postingan Populer