Rechercher dans ce blog

Saturday, February 8, 2020

Persib Pakai Formasi Tiga Bek, Begini Interepretasi Nick Kuipers - Tempo

TEMPO.CO, Bandung - Bek Persib Bandung Nick Kuipers mengaku nyaman dengan formasi tiga bek yang dipakai pelatih Robert Rene Alberts akhir-akhir ini. Menurut pemain asal Belanda itu, formasi itu menjadi hal positif bagi sektor pertahanan Persib.

Menurut Nick, berdasarkan skema tiga bek tengah yang diterapkan Persib, sebetulnya tetap memakai dua bek di belakang, hanya saja satu bek yang berada di tengah mendapatkan tugas lebih maju dan berfungsi untuk bisa membantu dalam membangun serangan dari sektor belakang.

"Sebenarnya kami tetap bermain dengan formasi dua bek tengah dan satu di depan kami dan saya merasa bagus. Jadi saya rasa ini langkah yang positif," ucap Kuipers di Bandung, Sabtu, 8 Februari 2020.

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan sebelumnya sempat menjadi bagian dalam formasi tiga bek saat masih bermain sepak bola di Belanda. Mantan pemain ADO Den Haag itu mengatakan taktik itu cukup familiar di Belanda.

"Saya pernah memainkan taktik (tiga bek) itu lebih banyak di Belanda dan saya merasa bagus. Kami juga bisa memenangkan laga dengan skema ini, jadi ini positif," katanya.

Kuipers pun mengatakan mampu cepat beradaptasi dengan kedua pemain belakang Persib, Igbonefo dan Fabiano dalam mengamankan sektor benteng pertahanan Persib Bandung. Menurut dia, Igbonefo dan Fabiano merupakan bek kaya pengalaman dan memiliki kualitas bagus.

"Mereka (Fabiano dan Igbonefo) merupakan pemain yang bagus dan sangat pintar, saya pikir kami butuh itu dalam tim, pemain yang pintar. Saya pikir mereka orang yang baik," ujarnya.

AMINUDDIN A.S.

Let's block ads! (Why?)



"Begini" - Google Berita
February 09, 2020 at 12:32PM
https://ift.tt/39osLhN

Persib Pakai Formasi Tiga Bek, Begini Interepretasi Nick Kuipers - Tempo
"Begini" - Google Berita
https://ift.tt/2SRqpmF
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

‘Why is she like this’: Kamala Harris roasted over latest ‘word salad’ - Sky News Australia

[unable to retrieve full-text content] ‘Why is she like this’: Kamala Harris roasted over latest ‘word salad’    Sky News Australia "...

Postingan Populer